Jumat, 23 Januari 2009

TEAM

Together Everyone actieve more (setiap orang bersama untuk mencapai sesuatu yang lebih. Dan team itu terdiridari 2 orang atau lebih, dalam pertandingan, permainan, pekerjaan, dll. Dan satu sama lain saling memantu dalam melaksanakan tugas dan setiap orang kadang mempunyai tugas sendiri tapi pada akhirnya tugas itu disatukan dan menjadi suatu karya. Untuk menghasilkan karya yang baik perlu kekompakan dan kesolitan team itu.

Kuncinya menjadi team yang solid diantaranya :

  1. Komunikasi
    1. Open –Terbuka, yaitu dalam memecahkan masalah atau saat adamasalah yang timb ul dari internal atau eksternal selau dibicarakan dengan baik dan mencari jalan solusi yang terbaik untuk bersama. Dan selalu berbagi informasi kepad rekan atau team tersebut, tidak menutupi informasi yang muncul dan tidak ada yang menyembunyikan suatu informasi walaupun itu baik atau jelek.
    2. Empati yaitu lebih dari simpati, tidak hanya sekedar menengetahui tetapi uga turut ikut mersakan apa yang terjadi, disatkita masih bisamembantu kita Bantu.
    3. Understanding yaitu memahami, kita memahami semua, pribadi, mood, dan disini kita harus lebih peka terhadap semuanya. Dalam kita berbicara dilihat sat yang tepat kalau mau memberi tahu, jangan salah-salah kta menyingung perasaan orang tersebut. Padahal apa yang kita berikan bagus tetapi penagkapan yang salah karena tidak tepat situasidan kondisi emosi orang tersebut.

  1. Sinergy (Kerja Sama)
    1. Melakukan kegiatan yang baik bersama team yang menhasilkan sesuatu yang baik dan menimbulkan rasa kebahgaia untuk semua.
    2. Mix adalah mengakui kekurangan dan kelebihan dalam dalam personal

3. Konflik Management

a. Konsolidasi yaitu team bisa terbagi menjadi beberapa kelompok karena

masalah internal atau ekternal.

b. Ketidak pecayaan terhadap persoanal team

c. Ketidak pastian dalam mengambil keputusan

d. Persaingan yang tidak sehat

e. Aturan yang tidak sesuai kesepakatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar